Bulan Ramadhan..Bulan yang identik dengan Bulan penuh Rahmat..Rahmat untuk kaum yang kurang mampu karena mendapat rezeki dari yang mampu, Rahmat untuk yang mampu dengan mendapatkan pahala setelah berbagi rezeki, dan juga Rahmat bagi semua orang bernama Rahmat yang hobi berbagi di bulan puasa.(lhoh??):D

Berbagi…

Satu kata mudah dengan arti besar yang mudah kita lakukan setiap hari..Mau berbagi??Mudah…lihat sekeliling kita, berikan apa yang bisa kita beri sesuai kemampuan kita, dan itu berarti kita sudah berbagi dengan sesama.

Berbagi di bulan-bulan biasa saja itu sudah luar biasa, apalagi berbagi di bulan Ramadhan dimana pahala dilipatgandakan. Pastinya berbagi di bulan Ramadhan akan menjadi sangat sangat luar biasa…:)

Salahsatu cara berbagi yang paling saya sukai di bulan puasa adalah berbagi takjil di jalan raya. Tanpa kita sadari di tengah hiruk pikuknya jalan raya kita dapat menemukan banyak celah untuk mendapatkan pahala disitu. Supir angkot yang sedang berjuang mencari nafkah untuk anak dan istrinya di rumah, seorang anak kecil kurang beruntung yang mencoba mencari peruntungan dengan menjual koran untuk membantu biaya sekolahnya, seorang pemuda dengan kekurangan fisiknya yang mencoba mencari iba dari setiap orang yang lalu lalang di hadapannya. Tanpa mereka sadari, merekalah ladang amal untuk orang-orang yang mampu dan memiliki rezeki lebih dibandingkan mereka.

Ketika kita membagi sedikit rezeki kita dengan membagikan takjil untuk orang-orang yang kurang beruntung ini, malaikat-malaikat akan siap dengan penanya untuk menuliskan berlipat-lipat kali amalan yang kita perbuat.

Ketika kita membagi sedikit rezeki kita dengan membagikan takjil untuk orang-orang yang kurang beruntung ini, akan mengalir doa-doa tulus dari mulut mereka untuk kita.
Ketika kita membagi sedikit rezeki kita dengan membagikan takjil untuk orang-orang yang kurang beruntung ini, kepuasanpun akan kita dapatkan dengan melihat senyuman bahagia dan haru dari mereka saat mendapatkan takjil.

Dan ketika kita membagi sedikit rezeki kita dengan membagikan takjil untuk orang-orang yang kurang beruntung ini, Sang Pencipta kita sedang menatap dari atas sana sambil tersenyum melihat umat-Nya saling membantu.

Iklan