“Quality time with my friends…Sharing time!!”
Status facebook dan twitterku 2 minggu yang lalu

“Quality time with my family..Love it a lot!!”
Dan ini status facebook dan twitterku pada long weekend ini

“Time to job now!!Ayo konsentrasi!!”
Kalo yang ini pasti jadi status di ym ku setiap harinya

Aku senang menghabiskan banyak waktu dengan teman-temanku
Bercerita tentang segalanya..
Tertawa..
Menangis..
Itu hal yang sering kulakukan bersama mereka

Berlibur bersama keluargaku juga tidak kalah menyenangkannya
Rasanya waktu terasa berlalu begitu cepat ketika berkumpul bersama mereka
Meski terkadang terjadi pertengkaran kecil antara aku dan adikku, tapi itu tetap menjadi hal yang menyenangkan

Bekerja?
Ya ini rutinitasku
Aku menghabiskan waktuku senin-jumat dengan bekerja maksimal untuk mendapatkan prestasi yang maksimal pula
Hampir 8 jam aku duduk di depan komputer mengerjakan segalanya

Tidak ada yang salah dengan semua itu kok
Keluarga memang penting untuk kita, mereka yang mendidik dan membimbing kita dan kita memang harus menyisihkan waktu kita untuk mereka
Teman juga gak kalah penting, mereka tempat kita berbagi juga dan pasti kita juga banyak menghabiskan waktu bersama mereka
Rutinitas kitapun yang mengisi kehidupan kita sehari-hari, bahkan kita memang diwajibkan untuk bekerja keras mencapai asa kita

Hanya satu hal yang membuatku termenung
Kapan aku pernah membuat “Quality Time With My God?”
Dengan Allah
Dengan Sang Maha Pencipta
Dengan Sang Maha Pemberi
Yang telah memberikan aku banyak waktu

Waktu untuk mengerjakan rutinitasku,
Waktu untuk bermain bersama teman-temanku,
Dan juga waktu untuk berkumpul bersama keluargaku

Ia Sang Maha Pemberi
Pemberi semua Quality Time ini
Ia yang memberi banyak waktu untukku,
tapi kubalas dengan hanya memberi sedikit waktu untuk-Nya

Berapa waktu yang sudah dia beri padaku?
Dalam satuan tahun?bulan?hari?jam?bahkan detik?
Aku tak sanggup menghitungnya

Tapi waktu yang kuberikan padanya?
Bahkan anak kecil yang sedang belajar berhitung pun bisa membantuku untuk menghitungnya
Terlalu sedikit..

Aku menghabiskan waktu denganMu ketika aku dalam masalah
Aku menghabiskan waktu denganMu ketika dalam solatku
Aku menghabiskan sedikit waktu denganMu untuk menyebutkan banyak pintaku padaMu
Bahkan terkadang aku menghabiskan waktu denganMu dengan terburu-buru dikejar oleh rutinitasku

“Sang Maha Pemberi,aku tidak tahu ini sudah terlambat atau belum..tapi tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik..Jika waktuku masih banyak di depan sana..Aku akan berusaha untuk menyisihkan waktuku lebih banyak untuk-Mu..sehingga hidupku tidak hanya dipenuhi quality time dengan keluargaku, temanku atau dengan rutinitasku saja..Aku akan mulai lebih sering memasukkan status baru dalam hidupku, yaitu “Quality Time dengan Sang Maha Pemberi”

